Pepper The Robot yang akan mendampingi hidup anda

komputer
Codeuser - Bandar Lampung Robot berbentuk menyerupai manusia yang diberi nama Pepper The Robot, menjadi perbincangan hangat terkait keberhasilan penjualannya. Menurut Softbank Robotics Corp perusahaan pencipta robot canggih ini, 1000 unit robot ini terjual habis hanya dalam waktu beberapa menit pada peluncurannya di Jepang.

Gambar : www.theverge.com

Dengan tinggi sekitar 40 feet atau kurang lebih 1.2 M dan berat 61 pounds atau sekitar 28 kg, Pepper di desain untuk dapat mengenali suara dan ekspresi wajah saat berinteraksi dengan manusia.”Pepper The Robot di desain untuk membuat Anda bahagia,” ujar Kaname Hayashi, Project Manajer Softbank Robotics Corp.
Dengan beragam kamera, sensor sentuh, akselerometer dan beragam sensor lainnya, Pepper mampu mengenali beragam emosi manusia. Pepper The Robot diciptakan bukan sebagai robot pekerja, namun lebih sebagai teman pendamping secara emosional untuk manusia. Pepper dapat memiliki emosinya sendiri yang dipengaruhi oleh ekspresi raut wajah dan perkataan orang-orang di sekelilingnya. Pepper akan merasa nyaman jika berada dekat orang yang dikenalnya, senang jika dipuji dan takut jika berada dalam ruangan gelap.
Pengembang Pepper The Robot ini juga mengatakan bahwa robot ini juga tidak terlepas dari kesalahan, namun dapat dipastikan robot ini dapat belajar dan berkembang dengan mengumpulkan data seiring berjalannya waktu dengan mesin emosinya sendiri. Pepper The Robot memiliki kemampuan berbahasa Inggris, Perancis, Jepang dan Spanyol. Dalam beberapa waktu ke depan akan ada lebih banyak bahasa yang akan dirilis di applikasi storenya yang sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 200 aplikasi.
Pada saat peluncurannya Pepper The Robot dihargai 198.000 yen atau sekitar $1600 dengan biaya tambahan 24.600 yen atau sekitar $200 untuk keperluan data bulanan dan biaya asuransi.
Sumber : gizmo.id

Tags

Post a Comment

1Comments
Post a Comment