Software Calibre pembuat Ebook

komputer


E-book sekarang menjadi salah satu sarana yang banyak digunakan untuk menyebarkan informasi dalam bentuk digital. Namu kadang kala dalam pembuatan e-book terkendala dengan software pembuatnya. Karena banyak software pembuat e-book dalam bentuk trial sehingga hanya bisa kita gunakan dalam waktu tertentu saja dan berbayar. 

Salah satunya software gratis yang namanya Calibre-ebook  yang dikembangkan oleh Kovid Goyal, sebuah software pembuat e-book untuk open source.Calibre Ebook bukan hanya bisa digunakan sebagai pembuat e-book, tapi juga bisa dijadikan sebagai perpustakaan pribadi untuk menyimpan, mencari, memilih dan membaca ebook dalam jumlah yang banyak. Hal ini bisa terjadi karena calibre-ebook bisa melakukan sortir berdasarkan judul, pengarang, tanggal dimasukkan, tanggal diterbitkan, ukuran dll.

Selain itu calibre-ebook bersifat Library Management artinya kita juga bisa memasukkan tags dan cooments sesuai dengan keinginan, sehingga jika kita ingin mencari ebook tertentu kita bisa mencarinya dengan mudah. Berikut format file output yang bisa dihasilkan oleh calibre EPUB, FB2, OEB, LIT, LRF, MOBI, HTMLZ, PDB, PML, RB, PDF, SNB, TCR, TXT, TXTZ, dari file input : CBZ, CBR, CBC, CHM, EPUB, FB2, HTML, HTMLZ, LIT, LRF, MOBI, ODT, PDF, PRC, PDB, PML, RB, RTF, SNB, TCR, TXT, TXTZ.ada cara untuk membuat ebook dari file .doc. Caranya dengan calibre konversi dulu file.doc tadi menjadi format HTML ( File – Save As – HTML Filtered) selanjutnya file tadi bisa dikonversi ke ebook dengan calibre.


Bagi sobat yang ingin Download Softwarenya silakan klik dibawah ini : 


Post a Comment

1Comments
Post a Comment